Friday, September 27, 2013

Menanam Buah naga


 Dengan lahan yg terbatas ternyata kita bisa berkebun buah naga dgn cara tambulampot yaitu menanam buah dalam pot,pot bisa kita letakkan sesuai dgn keinginan kita misalkan diatas rmh yg sudah dicor dan terbuka sehingga sinar matahari bisa diperoleh secara maksimal atau didepan rumah dekat pagar yg terbuka.Karena buah naga sangat membutuhkan sinar matahari sepanjang hari.

1.Memilih pot
Apabila keuangan tdk memungkinkan untuk membeli pot biasa, bisa memanfaatkan tempat bekas misalkan ember bekas,bekas tempat cat dsbnya sebagai media tanam.Menggunakan pot dari tanah akan membuat pertumbuhan buah naga jauh lebih baik.
2.Penopang/panjatan
Buah naga pohonnya sering merambat kemana mana shg lebih baik diberi panjatan yang kuat untuk menopang pohon spy tegak dan juga utk menopang cabang yg berbuah biasanya memiliki bobot yang berat.  
3.Media tanam
Media tanam pasir, pupuk kandang, tanah, dan pupuk urea lalu siramlah dengan air secukupnya.
4.Penanaman bibit
Panjang bibit yang ditanam minimal 30 cm
5.Pemeliharaan tanaman
Pot ditempatkan pd tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Pada awal penanaman, dan penyiraman dgn sedikit air,krn buah naga hampir sama dgn kaktus yg tdk suka air.

Inilah Buah nagaku yg masih merana krn potnya kecil dan tdk diberi panjatan belum dipelihara sebagaimana mestinya,krn belum sungguh2 dipelihara dan masih coba2 ternyata bisa tumbuh dgn baik,apalagi jika dipupuk dan diberi pot yg memadai pasti siap panen besar….:)




No comments :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...